Tuesday, April 28, 2015

Gambar Desain Rumah Minimalis 2015 - Sketsa Denah Rumah

Konsep Desain Rumah Model Minimalis Modern 2015

Ada banyak sekali gambar yang bisa dijadikan referensi untuk sebuah desain rumah minimalis. Akan tetapi, tidak banyak yang tahu apa itu konsep rumah minimalis. Padahal, definisi dari konsep rumah minimalis harus diketahui untuk memastikan bahwa rumah yang didesain benar-benar memiliki desain minimalis, tidak hanya ikut-ikutan. Oleh karena itu, definisi desain rumah minimalis harus diketahui.

Setidaknya ada dua sudut pandang harus dijelaskan terlebih dahulu sebelum mendefinisikan apa itu konsep rumah minimalis, yaitu sudut pandang exterior dan interior. Dari segi exterior, rumah yang memiliki desain minimalis memiliki bentuk serta garis geometris yang tegas. Garis menjadi elemen dominan pada desain rumah minimalis. Biasanya, garis vertikal dan garis horizontal mendominasi sisi exterior rumah dengan desain minimalis. Selain itu, garis vertikan dan horizontal tersebut sering diulang.

Selain itu, kesan lebar juga terlihat dari luar. Sebenarnya, rumah minimalis biasanya dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Akan tetapi, dengan beberapa fitur seperti bentuk jendela yang melebar memberikan kesan bahwa rumah tampak sangat luas dari luar. Tidak hanya itu. Penghuni juga akan merasakan kelonggaran di dalam rumah karena hampir seluruh area di dalam ruangan mendapatkan cahaya matahari. Dari bagian atas rumah minimalis, atap rumah tersebut biasanya berbentuk datar atau setidaknya hampir datar. Hal ini dikarenakan rumah minimalis lebih menekankan pada kesederhanaan.

Dari sisi interior, apa itu konsep rumah minimalis bisa dijelaskan melalui dua hal. Yang pertama, ornamen interior yang tidak terlalu rumit. Hampir semua desain rumah minimalis tidak dilengkapi dengan ornamen ukiran. Yang kedua adalah ruang yang terlihat terbuka. Satu hal yang menjadi ciri khusus dari desain rumah minimalis adalah tidak adanya banyak sekat antara ruang satu dengan ruang lain. Biasanya, sekat antar ruang hanya berupa furniture yang sewaktu-waktu bisa dipindah. Selain itu, sekat tidak 100 persen menghalangi pandangan seseorang dari ruang satu dengan ruang lain. Secara singkat, apa itu konsep rumah minimalis bisa dikatakan sebagai konsep rumah yang tidak terlalu rumit yang menekankan pada kenyamanan untuk penghuni.

Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 45 56 70 72 90 120

Gambar Desain Rumah Model Minimalis Modern dari berbagai sumber kami tampilkan sebagai ide dan inspirasi tentang trend desain rumah saat ini. Sketsa denah rumah berbagai tipe 36, 45, 70, 72 akan menginspirasi anda dalam merencanakan dan membangun rumah idaman yang anda idamkan. Tersedia juga contoh foto inspirasi untuk dekorasi interior ruangan di rumah anda seperti: dekorasi dapur, desain interior ruang tamu, penataan ruang makan dan kamar tidur, model desain pagar, garasi, daun pintu, dsb.

Denah Rumah Tingkat 2 Lantai dan 1 Lantai

Denah rumah tingkat 2 lantai atau 1 perlu direncanakan dengan baik dan disesuaikan dengan lahan yang anda miliki. Dalam konsep rumah minimalis, lahan sempit pun anda bisa mewujudkan rumah impian anda baik itu untuk rumah minimalis 2 lantai maupun 1 lantai dengan desain yang modern. Apabila lahan yang anda miliki sempit, anda bisa memiliki untuk membangun dengan denah rumah tingkat 2 lantai. Desain Rumah 2 atau 3 lantai memberikan kesan lebih gagah dibanding 1 lantai. Namun tentu saja memakan biaya pembangunan yang lebih mahal. Denah rumah 1 lantai juga bisa memberikan kesan yang gagah yang tak kalah dengan rumah 2 lantai apabila dibangun di lahan yang luas. Pembangunan rumah 2 lantai akan memakan biaya yang lebih besar dibandingkan lantai 1. Baik itu 2 atau 1 lantai itu tergantung selera, kebutuhan, dan keinginan anda. Untuk lahan sempit atau terbatas, anda bisa menggunakan desain rumah kecil atau mungil. Desain rumah ukuran sedang atau besar juga bisa anda terapkan jika anda memiliki tanah atau lahan yang cukup luas.

Rumah Minimalis Sederhana Modern

Desain rumah minimalis sederhana modern mengedepankan konsep yang simpel namun bergaya modern. Selain desainnya yang modern, desain arsitektur ini cenderung lebih hemat, terjangkau dan murah dalam di sisi anggaran. Ciri yang menojol dari konsep ini adalah teras rumah yang simple, dan atap yang elegan. Ada berbagai macam contoh desain rumah sederhana minimalis yang dapat anda lihat di situs kami.

Dekorasi dan Desain Interior Rumah Minimalis

Penataan dan dekorasi interior ruangan gaya minimalis akan memberi kesan elegan pada rumah anda. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam interior ruangan adalah pemilihan furniture, cat, penerangan atau lampu, dan hiasan / aksesoris. Pilihlah furniture yang tidak banyak ornamen. Untuk cat, pilihlah kombinasi cat yang elegan untuk warna utama dan warna aksen. Untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan sebagai hiasang ruangan, pasanglah sebuah cermin besar. Pigura foto dan rak buku juga bisa ditambahan sebagai hiasan di ruang tamu. Nah, itulah tadi beberapa tips untuk dekorasi interior rumah minimalis.

1 comment:

  1. Butuh perkakas untuk membangun rumah seperti Palu Bodem martil dan bahan material lainnya, hubungi kami

    ReplyDelete